10 Negara Di Dunia Yang Terkenal Akan Makanannya Yang Pedas



1. Meksiko

Hasil gambar untuk foto makanan pedas Meksiko

Cabai dan jagung adalah bahan makanan yang sudah pasti akan kamu temukan di setiap makanan Meksiko. Hampir tidak ada makanan Meksiko yang tidak mengikutsertakan cabai di dalamnya. Yang luarbiasanya lagi adalah orang Meksiko bahkan memakan buah-buahan dengan menggunakan taburan bubuk cabai.

Cabai telah dikenal di Meksiko sebagai bahan utama dalam setiap makanan, sama seperti bawang bombai di India. Jika kamu mau mencicipi makanan Meksiko, pastikan kamu memiliki lidah yang kuat, karena makanan di Meksiko bukan untuk kalian yang lemah. Makanan Meksiko yang terkenal akan pedasnya adalah pozole.

2. Thailand

Hasil gambar untuk foto makanan pedas Thailand

Tidak ada satupun negara di Asia yang bisa mengalahkan Thailand dalam hal makanan pedas. Hampir di setiap restoran Thailand manapun pasti akan menyajikan makanan dengan rasa pedas yang menggugah selera. Tidak hanya dikenal sebagai negara dengan makanan terbaik di dunia, Thailand juga terkenal sebagai salah satu negara dengan makanan jalanan terbaik di dunia.

Jika kamu menyukai daging dan makanan pedas, jangan sungkan untuk memesan makanan phat phrik khing. Makanan ini merupakan makanan terpedas yang dimiliki oleh Thailand. Tapi diperingatkan bahwa makanan ini bukan untuk yang berlidah lemah.

3. India

Hasil gambar untuk foto makanan pedas India

Luar biasa lezat dan juga pedas. Kelezatan dan tingkat kepedasan dari makanan India benar-benar seimbang. Meski memiliki rasa yang sangat pedas, tapi kepedasan tersebut sama sekali tidak menutupi rasa lezat dari makanan yang disajikan. Tapi, tetap saja makanan India sangat luar biasa pedas!

Cobalah makanan India yang bernama vindaloo. Vindaloo dapat membuat lidah siapapun yang memakannya serasa seperti terbakar. Vindaloo merupakan kari panas yang menjadi makanan utama di daerah Goa. Ditambah dengan laal mans dari Rajasthani, sensasi panas di mulut akan semakin meningkat.

4. Bhutan

Hasil gambar untuk foto makanan pedas Bhutan

Berbatasan dengan India dan Tibet, inilah negara Bhutan. Suatu hal yang tidak lucu jika tidak mamasukan Bhutan dalam negara yang terkenal akan makanan pedasnya. Makanan khas Bhutan adalah ema datshi. Ema datshi adalah makanan ala Bhutan dimana terdiri dari nasi yang ditutupi dengan banyak cabai dan keju.

Menurut stasiun berita ternama BBC, warga Bhutan menggunakan cabai bukan sebagai penyedap makanan melainkan sudah dianggap sebagai sayuran. Jadi, hampir setiap saat orang Bhutan pasti mengkonsumsi cabai di setiap makanan. Dan ema datshi adalah makan terpedas yang ada di Bhutan.

5. Sri Lanka

Hasil gambar untuk foto makanan pedas Sri Lanka

Jika kamu berani, coba sekali-kali kamu datang ke Sri Lanka dan cicipi makanannya yang super pedas. Makanan disini hampir semuanya menggunakan bumbu cabai agar bisa lebih "nendang". Kepedasan dari makanan ala Sri Lanka dipastikan akan membuat kamu semua akan berkeringat dibuatnya.

Di Sri Lanka, mereka menggunakan roti sebagai pengganti karbohidrat dari nasi. Ditambah dengan saus kari pedas yang dicelup atau dioleskan di atas roti. Saus kari ini cukup pedas dan bisa membuat kamu mendadak kepanasan. Penasaran dengan kepedasan makanan ala Sri Lanka, kukul mas curry adalah makanan yang wajib untuk kamu coba. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia

Cara Paling Ekstrim Untuk Menurunkan Berat Badan