Makanan Yang Adiktif Seperti Narkoba




1. Coklat


Hasil gambar untuk foto Coklat

Terlihat biasa saja, tapi coklat nyatanya sangat adiktif. Dalam coklat terkandung banyak zat seperti gula, lemak, theobromine, enkephalin, dan kafein. Ya kafein, sangat tidak terduga bukan? Sudah berkali-kali disebutkan di atas bahwa kafein bisa membuat seseorang menjadi ketagihan terhadap suatu makanan atau minuman, kopi dan soda.

Dua zat yang sudah disebutkan yakni theobromine dan enkephalin, keduanya adalah stimulan. Theobromine bisa memicu pelebaran pembuluh darah, menurunkan detak jantung, dan tekanan darah. Ini yang membuat rasa rileks setelah memakan satu atau dua coklat.

2. Soda


Hasil gambar untuk foto minuman Soda

Di urutan 2 dalam daftar makanan dan minuman yang sama adiktifnya seperti narkoba adalah soda. Mungkin sebagian besar di antara kalian ada yang sudah mengetahui hal ini. Memang soda itu sangat nikmat, sulitnya rasanya mengontrol diri untuk tidak minum minuman ini terlalu banyak. Yang bisa membuat kalian terkejut adalah, ternyata soda ini tidak jauh berbeda dengan kopi, kok bisa?

Ada 2 produk minuman bersoda yakni Pepsi dan Coca-cola yang di dalam produknya mengandung kandungan kafein. Ya, kafein seperti yang ada pada kopi. Ini yang membuat kenapa minuman soda sangat nagih. Jadi, jika tubuh kalian membutuhkan kafein, kalian bisa mendapatkannya juga dari minuman mengandung soda. Belum lagi kandungan gula yang tinggi, membuat orang semakin suka.


3. Keripik Kentang


Hasil gambar untuk foto Keripik Kentang

Pernahkah kalian berpikir kenapa sangat sulit sekali untuk berhenti makan satu bungkus keripik kentang? Yang awalnya hanya ingin makan satu bungkung, ternyata malah keterusan sampai makan lebih dari 2 bungkus. Menurut hasil studi, keripik kentang memang sudah diketahui bisa bikin orang ketagihan. Mau buktinya?

Keripik kentang, bisa memicu keluarnya hormon dopamine. Yang dimana kita tahu, dopamine ini yang bertanggung jawab membuat seseorang menjadi senang. Peneliti dari Imperial College London menunjukan gambar dari keripik kentang dan junk food lain, bisa memicu munculnya efek bahagia yang sama seperti seseorang mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

4. Kopi


Hasil gambar untuk foto Kopi

Kalian suka kopi? Seberapa sering kalian minum minuman satu ini dan berapa banyak? Ada orang yang sanggup minum kopi bergelas-gelas dalam satu hari. Mereka mengatakan, dengan kopi, barulah mereka merasa bertenaga dan sanggup untuk bekerja dalam waktu yang lama. Bagaimana dengan kamu?

Jelas ini menandakan sebuah adiksi. Kenapa orang sampai suka sekali minum kopi? Bisa dibilang inilah akibat dari kafein yang terkandung dalam kopi. Ketika kafein masuk ke dalam tubuh, ini memicu hormon dopamine. Dopamine ini yang menyebabkan seseorang bisa merasa gembira. Tidak sedikit pula narkoba yang memasukkan kafein ke dalam obat agar orang selalu ketagihan.

5. Es Krim


Hasil gambar untuk foto Es Krim

Es krim, makanan manis yang sering disajikan dalam kondisi dingin ini menjadi salah satu makanan yang sangat adiktif sama seperti narkoba. Sekali makan satu cup, bisa membuat orang ketagihan. Disajikan dengan berbagai rasa, sulit rasanya untuk menolak lezatnya es krim. Kenapa hal ini bisa terjadi sangat membingungkan kita semua.

Untuk membuktikannya, sejumlah ilmuwan dari Oregon Research Institute melakukan uji coba mengenai efek es krim terhadap otak manusia. Dengan mengamati reaksi otak terhadap 151 remaja, ilmuwan menemukan bahwa remaja yang mengkonsumsi milkshake, perasaannya langsung berubah bahagia ketmbang yang tidak mengkonsumsi milkshake. Itu baru milkshake, yang es krim masih belum dicoba. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

RUMUSAN PERMAINAN POKER ONLINE TERPERCAYA

Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia