Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia



1. Ronnie Coleman


Hasil gambar untuk foto binaraga Ronnie Coleman

Merupakan Binaraga dengan rekor kemenangan terbanyak di dunia yaitu 8 kali sebagai Mr.Olympia dan 26 kali rekor kemenangan yang tercatat di International Federation Body Building (IFBB). Dapat dikatakan juga bahwa Ronnie Coleman merupakan binaraga terkuat dan terbesar yang pernah ada saat kini.

Pada awalnya Ronnie Coleman merupakan seorang anggota polisi, yang kemudian oleh temannya bernama Gustavo Arlotta menyarankan dirinya untuk berkunjung ke Metroflex Gym, pada saat itu Metroflex Gym terkenal sebagai tempat dimana Binaraga juara berlatih. Pemilik dari Metroflex Gym bernama Brian Dobson memiliki ketertarikan kepada Ronnie Coleman, Ia menawarkan keanggotaan gratis di Gym-nya jika Ronnie Coleman mau dilatih oleh dirinya untuk bertanding di kejuaraan Mr. Texas Bodybuilding yang kemudian pada akhirnya Ronnie Coleman menangkan sebagai juara 1.

2. Lee Haney


Hasil gambar untuk foto binaraga Lee Haney

Merupakan orang pertama yang memegang rekor terbanyak sebagai juara 1 Mr.Olympia sebanyak 8 kali. ia lebih dikenal sebagai seorang binaraga yang memiliki ukuran dan kondisi terbaik dimasanya, dengan berat mencapai 113 kilogram melebih kompetitornya di ajang Mr.Olympia.

Ia merupakan orang yang membawa kompetisi Mr.Olympia di era 80-90 sebagai masa baru dimana ukuran dari tubuh atlit binaraga sebagai penentu kemenangan. Walaupun memiliki bobot yang mencapai 113 kilogram namun Lee Haney memiliki ukuran otot dan proposional yang mengagumkan, tidak ada yang dapat menandingi dirinya pada era 80-90.

3. Arnold Schwarzenegger


Hasil gambar untuk foto binaraga Arnold Schwarzenegger

Lebih dikenal sebagai seorang Aktor Film sukses yaitu Terminator pada tahun 1984. Dimana dirinya berperan sebagai robot masa depan yang ditugaskan untuk membunuh Sarah Connor. Walaupun lebih dikenal sebagai Aktor sukses ternyata Arnold merupakan seorang Binaragawan yang telah memegang rekor sebanyak 5 kali dalam Mr. Universe dan 6 kali dalam Mr. Olympia.

Sebelum menitik karir sebagai seorang Aktor Hollywood sukses dirinya berperan dalam beberapa film yang kemudian memberikan dirinya penghargaan salah satunya adalah penghargaan Best Newcomer dalam penampilannya di film Stay hungry (1976). Prestasi lain dari Arnold Schwarzenegger adalah dirinya berhasil menjadi Gubernur California pada tahun 2003.

4. Phil heath

Hasil gambar untuk foto binaraga Phil heath

Merupakan juara Mr. Olympia sebanyak 4 kali dari tahun 2011 - 2014 dan merupakan Mr. Olympia saat ini. Ia mengalahkan Mr.Olympia tahun 2010 yaitu Jay Cutler dan meraih Mr. Olympia pertamanya di tahun 2011.

Sebelum menitik karir sebagai binaragawan, Phil heath ternyata memiliki impian sebagai pemain NBA. Ia pun direkrut oleh Universitas Denver yang memberikannya beasiswa atletik untuk bermain sebagai point/shooting guard. Ia telah bermain sebanyak 66 pertandingan dan mencetak skor sebanyak 86 dari tahun 1998 - 2002. Hingga pada akhirnya pada tahun 2002 ia mulai menitik karir dibidang Binaragawan.

5. Kevin Levrone


Hasil gambar untuk foto binaraga Kevin Levrone

Merupakan atlit yang memiliki rekor kemenangan terbanyak sebanyak 23 kali sebagai atlit IFBB, namun pada akhirnya rekornya tersebut dikalahkan oleh Ronnie Coleman dengan total 26 kali. Ia memiliki rekor sebagai juara 2 Mr.Olympia sebanyak 4 kali.

Kevin Levrone juga dikenal sebagai seorang blogger, dimana di website yang dimilikinya Anda dapat menemukan berbagai macam tips dan subjek olahraga binaraga. Kevin Levrone juga merupakan salah satu aktor yang telah bermain dalam beberapa film Hollywood, antara lain : Backlash (2006), Redline (2007), Burning Hollywood serial televisi (2009). KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

Cara Paling Ekstrim Untuk Menurunkan Berat Badan