Hewan Peliharaan Eksotis Namun Ilegal

Hasil gambar untuk foto binatang eksotis dan aneh

AGEN BANDARQ ONLINE AGEN DOMINO ONLINE | BANDAR SAKONG | ADUQ ONLINE AGEN CAPSA ONLINE | SITUS JUDI ONLINE | BANDAR POKER


1. Sigung


Hasil gambar untuk foto Sigung

Ada yang berpendapat sigung adalah hewan yang menyebalkan, namun ada juga yang menganggap mereka adalah hewan yang lucu. Banyak orang membenci sigung karena mereka mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap. Namun, sigung mengeluarkan bau tak sedap hanya ketika mereka merasa terancam. Lagipula, kelenjar bau mereka bisa kok dihilangkan.

Ada beberapa negara yang memperbolehkan warganya memelihara sigung dan ada negara yang tidak. Ada banyak alasan yang sulit diungkap kenapa memelihara sigung dilarang. Bahkan di negara yang memperbolehkan, mereka yang ingin memelihara sigung terlebih dahulu harus memastikan kelenjar baunya sudah dihilangkan.

2. Sugar Glider


Hasil gambar untuk foto Sugar Glider

Sugar glider adalah salah satu hewan berkantung yang kini menjadi tren. Memiliki tubuh kecil seperti hamster dengan kemampuan melompat atau terbang yang top. Bentuknya yang lucu inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk memelihara sugar glider. Tapi, selayaknya hewna marsupial, hewan ini butuh perhatian ekstra.

Sebenarnya, sugar glider bukanlah hewan peliharaan yang legal. Butuh persyaratan khusus untuk merawatnya. Sugar glider tidak bisa hidup sendiri, jadi kalian harus membelinya berpasangan untuk mencegahnya merasa depresi. Sugar glider memiliki menu makanan yang ketat seperti larva dan serangga. Dan yang pasti, mereka butuh ruangan yang besar agar bisa bahagia layaknya di alam lepas.

3. Wallaby


Hasil gambar untuk foto Wallaby

Memelihara kangguru jelas tidak bisa dilakukan, lalu bagaimana dengan wallaby? Wallaby adalah hewan yang sangat dekat dengan kangguru. Bahkan mereka sering disebut sebagai kangguru mini. Di Australia, kalian bisa menemukan hewan ini dengan sangat mudah. Di Amerika, jumlah wallaby lebih sedikit dan mereka dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan.

Bisakah kita memelihara wallaby? Jawabannya bisa ya dan tidak. Mereka adalah hewan eksotis, itu membuat mereka sulit untuk dipelihara. Sebelum membawa pulang wallaby, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan negara tempat kalian tinggal memang mengijinkan. Kedua, wallabu membutuhkan ruangan outdoor yang sangat luas untuk tinggal. Dan terakhir, surat ijin.

4. Blue Macaws


Hasil gambar untuk foto Blue Macaws

Apa ada di antara kalian yang belum menonton film animasi berjudul Rio? Film tersebut mengisahkan cerita tentang penyelundupan burung Blue Macaw. Burung Blue Macaw merupakan hewan asli dari Amerika Selatan. Hewan ini sangat populer karena memiliki warna biru yang indah. Banyak orang yang membeli Blue Macaw untuk dijadikan peliharaan.

Blue Macaw memang cantik, tapi hewan ini tidka bisa dijadikan hewan peliharaan. Kenapa? Itu karena Blue Macaw sangat sulit untuk dirawat. Mereka memang jinak dan pintar, tapi kebanyakan orang enggan membeli 2 burung sekaligus. Padahal, Blue Macaw membutuhkan pasangan agar mereka tidak merasa depresi.

5. Kucing Besar


Hasil gambar untuk foto Kucing Besar

Mungkin kalian ada yang merasa iri melihat ada orang yang bisa memelihara kucing-kucing besar seperti singa, macan, leopard, dan lain sebagainya. Meski ada embel-embel kucing, mereka tidaklah sama seperti kucing rumahan. Mereka liar dan juga buas, lengah sedikit, bisa-bisa kalian berakhir di dalam perut mereka.

Karena kucing besar termasuk hewan yang berbahaya, kepemilikan mereka di rumah juga dilarang. Tidak hanya bisa membahayakan anggota keluarga, bisa juga membahayakan orang lain. Banyak negara yang sudah menerbitkan larangan untuk memelihara kucing besar. Hanya dengan ijin khusus yang rumit demi kepentingan komersial barulah kepemilikan kucing besar diperbolehkan.

6. Serval


Hasil gambar untuk foto Serval

Dibandingkan dengan kucing pada umumnya, serval memang tampak berbeda. Terutama di bagian telinganya yang berdiri tegak. Ya, serval adalah salah satu keluarga kucing yang tidak diragukan lagi cantiknya. Kucing eksotis ini merupakan kucing yang berasal dari wilayah Afrika. Memelihara serval tidaklah sama seperti memelihara kucing biasa.

Serval memang bukan kucing yang agresif, tapi serval tergolong dalam jenis kucing liar, itulah yang membuat mereka sulit ditebak. Insting liar merekalah yang membuat serval sulit untuk dikontrol. Di beberapa wilayah di Amerika, memelihara serval membutuhkan surat ijin khusus. Tapi, ada beberapa negara yang masih melegalkan serval. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

RUMUSAN PERMAINAN POKER ONLINE TERPERCAYA

Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia