10 Kucing Tercantik di Dunia


1. Kucing Persian


Hasil gambar untuk foto Kucing Persia

Dipercaya bahwa nama dari kucing ini yaitu Persian berasal dari negara asal kucing ini yaitu Persia. Karena kepribadian mereaka yang tenang dan pendiam, Persian merupakan ras yang sangat populer sebagai hewan peliharaan.

Sayangnya walaupun mereka sangat populer, perawatan kucing satu ini tergolong cukup sulit khususnya karena bulu yang tebal. Untuk mendapatkan kecantikan bulu kucing Persian yang paling baik maka setidaknya Anda harus mencukur dan memandikan kucing ini setiap hari. Kucing persian memiliki 80 jenis warna dan memiliki warna mata yang juga bervariasi seperti biru tua, biru-kehijauan atau coklat.

2. Maine Coon


Hasil gambar untuk foto Kucing Maine Coon

Adalah salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Amerika Utara dan dikenal dengan nama lain yaitu American Longhair. Fisik dari kucing ini termasuk sebagai salah satu kucing terbesar di dunia dengan ukuran berat badan yang dapat mencapai 13 kilogram. Maine Coon mencapai kedewasaan ketika umurnya adalah 3 - 4 tahun.

Maine Coon termasuk sebagai salah satu kucing yang ramah karena kucing ini dapat bersosialisasi dengan baik ke keluarga bahkan hewan lain seperti anjing. Perilaku kucing ini terkadang mirip seperti anjing dan mereka akan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lainnya, bermain, dan dapat dilatih. Lapisan bulu mereka memiliki kemampuan kedap air, sehingga kucing ini termasuk sebagai kucing yang tahan terhadap udara dingin.

3. American Short Hair


Hasil gambar untuk foto Kucing American Short Hair

Dkatakan berasal dari negara Eropa dan dibawa ke Amerika oleh para pendatang. Perawatan kucing ini juga tidaklah terlalu sulit karena Anda tidak perlu memikirkan masalah bulu yang harus Anda cukur. Selain itu American Short Hari juga tergolong pintar dan tenang sehingga cocok untuk anggota keluarga seperti bayi ataupun anjing yang menyebabkan mereka adalah salah satu pilihan kucing peliharaan paling popular di Amerika.

Memiliki jangka hidup yang luar biasa lama, umur kucing ini dapat mencapai 15-20 tahun lamanya.


4. Turkish Angora


Hasil gambar untuk foto Kucing Turkish Angora

Kucing Turkish Angora adalah ras kucing Turki tertua di dunia namun kecantikan mereka tetap bertahan hingga modern ini. Menurut sejarah, kucing ini sudah ada sejak tahun abad ke-16. Nama dari kucing ini berasal dari daerah asal mereka yaitu Bagian pusat Turki, wilayah Angora.

Daya tarik dari kucing ini merupakan warna bulu mereka yang sangat putih dan semua itu disebabkan oleh mutasi gen yaitu tepatnya mutasi gen W. Uniknya, warna mata kucing ini dikatakan dapat menentukan pendengar mereka. Jika terdapat salah satu warna mata kucing ini yang berwarna biru maka itu berarti pendengaran di bagian mata tersebut tuli bahkan terdapat kasus dimana kedua mata mereka berwarna biru yang mendandakan tuli permanen pada kedua telinga. Walaupun begitu terdapat kasus dimana campuran antara hijau dan biru memiliki pendengaran yang baik.

5. Scottish Fold


Hasil gambar untuk foto Kucing Scottish Fold

Dari gambar di atas, beberapa dari Anda p[asti dapat memperkirakan salah satu karakteristik khas kucing ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah pada bagian telinga mereka yang terlipat menyebabkan muka kucing ini menyerupai burung hantu. Alasan mengapa kucing Scottish Fold memiliki telinga yang terlipat sebenarnya adalah karena mutasi gen. Pada awalnya anak kucing Scottish Fold memiliki telinga yang lurus namun seiring umur mereka bertambah maka telinga mulai terlipat.

Kucing ini memiliki jangka hidup yang cukup panjang yaitu hingga 15 tahun lamanya. Alasan lain mengapa kucing ini cukup popular adalah karena suara mereka yang halus dan bervariasi dimana Anda tidak dapat menemukannya pada kucing-kucing lain.

6. Abyssinian


Hasil gambar untuk foto Kucing Abyssinian

Abyssinia adalah nama terdahulu dari daerah yang sekarang kita kenal sebagai Etiopia dan seperti yang dapat Anda duga, kucing ini mendapatkan nama mereka dari tempat asal mereka itu. Alasan mengapa kucing ini sering disebut-sebut sebagai salah satu kucing tercantik dunia adalah karena penampakan mereka yang mirip dengan Kucing Mesir yaitu badan lentur, telinga runcing, kaki ramping, dan bulu pendek berwarna merah kecoklatan. Kucing ini termasuk pintar sehingga Anda dapat melatih kucing ini.

Karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, salah satu sifat khas kucing ini adalah mereka suka menjelajahi daerah sekitar mereka. Walaupun begitu kucing Abyssinian termasuk sebagai kucing penakut saat berdekatan dengan orang yang tidak dikenalinya. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

RUMUSAN PERMAINAN POKER ONLINE TERPERCAYA

Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia