10 Burung Paling Berbahaya Di Dunia

Hasil gambar untuk foto burung berkelompok


1. Elang Ekor Merah


Hasil gambar untuk foto Elang Ekor Merah

Dari banyak jenis elang yang ada di dunia, hanya Red-tailed hawk atau elang ekor merah yang mendapat reputasi mengerikan. Burung elang dikenal sebagai burung yang kuat, cepat, dan pintar. Ditambah lagi, elang ekor merah adalah burung yang teritorial. Mereka akan menyerang siapapun yang berani memasuk daerah mereka dan menganggu sarangnya.

Dengan panjang yang bisa mencapai 65 cm, elang ekor merah bisa mencapai berat 1,1 kg. Apabila ada manusia yang masuk dan menganggu daerahnya, elang ekor merah dengan segera akan menyerang. Jumlah populasi elang ekor merah banyak tersebar di beberapa wilayah, mayoritas di Amerika Utara, Alaska, dan Kanada.

2. Burung Hantu Snowy


Hasil gambar untuk foto Burung Hantu Snowy

Kebanyakan burung hantu adalah hewan nokturnal atau hewan yang berburu pada malam hari. Berbeda dengan Snowy Owl atau burung hantu snowy, mereka adalah hewan diurnal. Artinya, hewan diurnal aktif berburu di siang maupun malam hari. Burung ini memiliki nama lain Polar owl atau White owl.

Seperti kebanyakan burung hantu, Snowy owl diberkahi dengan otak yang cerdas. Sebelum menyerang, Snowy owl akan melakukan skenario di kepala mereka agar mangsa yang menjadi incaran, tidak lepas. Burung ini benar-benar predator yang kejam. Snowy owl akan menyerang kepala korbannya pertama kali dan mencengkramnya dengan cakarnya yang setajam silet.

3. Lammergeier


Hasil gambar untuk foto Lammergeier

Dari rupanya saja kita bisa lihat bahwa burung ini adalah burung yang berbahaya. Lammergeier sendiri adalah bahasa Jerman untuk burung Lamb vulture. Ya vulture, atau burung pemakan bangkai. Burung Lammergier ini memiliki ukuran tubuh yang tak main-main. Panjangnya bisa mencapai 120 cm dengan berat 5,7 kg.

Lammergeier sangat suka dengan tulang. Lammergeier akan memakan sisa-sisa bangkai dari hewan yang telah mati. Lammergeier akan mengambil tulang yang dinginkan, membawanya terbang ke angkasa, dan dijatuhkan ke bebatuan. Setelah tulangnyanya hancur, barulah Lammergeier menikmati makanan favoritnya tersebut.

4. Burung Hantu Barred


Hasil gambar untuk foto Burung Hantu Barred

Jika Snowy owl memiliki ukuran maksimal 73 cm, Barred owl memiliki ukuran yang lebih kecil yakni hanya 51 cm. Meski demikian, Barred owl bukanlah sembarang predator. Burung dengan berat 720 gram ini tetap menakutkan bagi mereka yang memiliki ukuran lebih kecil darinya. Bagamaina cara Barred owl berburu?

Pertama, Barred owl akan mengincar mangsa yang berukuran kecil. Karena sayapnya yang unik, Barred owl bisa terbang tanpa mengeluarkan suara yang bisa dideteksi oleh mangsanya. Barred owl akan menancapkan cakarnya yang tajam tepat ke kepala mangsanya. Kemudian mangsanya akan dipatuk dan diremas sampai kepalanya luka parah.

5. Angsa Mute


Hasil gambar untuk foto Angsa Mute

Banyak orang yang suka dengan angsa karena mereka dianggap hewan yang anggun dan romantis. Ketika 2 angsa bertemu, biasanya mereka akan membentuk simbol hati dengan kepalanya. Angsa Mute, salah satu jenis angsa yang akan TahuPedia bahas. Mereka dikenal sebagai salah satu burung yang berbahaya.

Dengan panjang 2,4 meter dan berat yang bisa mencapai 12 kg, Angsa mute banyak ditemukan di daerah Eurasia dan Afrika Utara. Burung ini sangat teritorial, mereka yang masuk ke areanya akan diserang. Manusia pun tak luput dari serangan mereka. Angsa mute sangat kuat, mereka bisa menyerang mata dan mematahkan tulang.

6. Great Northern Loon


Hasil gambar untuk foto Great Northern Loon

Great Northern Loon memiliki nama lain yakni Common loon atau Great Northern Diver. Burung satu ini dianggap berbahaya karena Great Northern Loon pernah membunuh seorang manusia. Ini membuat ahli ornithologist memasukkannya ke dalam kategori burung predator. Seperti apa sebenarnya karakteristik dari Great Northern Loon.

Great Northern Loon adalah burung berukuran besar dengan handal menyelam. Ada banyak jenis dari Great Northern Loon seperti Arctic Loon, Pacific Loon, Red-necked grebe, Red-throated loon, dan Yellow-billed loon. Great Norhern Loon bisa bertumbuh hingga seberat 8 kg. Paruhnya yang runcing dan tajam adalah senjata utama mereka ketika berburu. KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

HOT PROMO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Untuk Cepat Dapat Untung Poker Online Terkini

Atlet Binaragawan Terbaik di Dunia

Cara Paling Ekstrim Untuk Menurunkan Berat Badan